-->

Tips Setelah Makan Daging

Tips Setelah Makan Daging. Setelah berhari raya Iedul Adha  hari raya qurban atau ketika berada disatu pesta tertentu banyak makanan variatif yang disajikan, Hari raya qurban contoh nyatanya, pasti menyajikan aneka daging bervariasi, mulai dari gulai, sate,  bistik sampe yang dikere begitu sangat menggoda.

Bagi sebagian mereka yang mempunyai masalah pada kesehatan seperti kolesterol ataupun hipertensi, tentu sangat disayangkan melewatkan makanan lezat begitu saja karena dampak dari makanan tersebut dikhawatirkan dapat mengkibatkan masalah pada beberapa fungsi tubuh, tapi mereka yang sehat dapat sepuasnya memilih aneka resep makanan.


Tips Setelah Makan Daging


Daging adalah sumber protein hewani yang sangat besar juga zat besi, kekurangan zat besi akan berdampak anemia, dan daging sapi adalah solusi terbaik, jika anda  mengkonsumsi daging metabolisme pada tubuh akan sangat baik, pertumbuhan sangat cepat, daging adalah kandungan suplemen yang susah diganti dengan makanan lain.

Daging kambing misalnya, protein ekstra pada kandungannya mengandung L-Argynin (sejenis asam amino yang menjadi bahan dasar nitric oxide=NO)  berperan dalam meningkatkan gairah seksual, NO juga  memberi efek pelebaran pembuluh darah yang membuat aliran darah ke penis ikut lancar. Masyarakat kita cenderung salah paham dalam mengkonsumsi daging kambing, biar lebih “jreng”. Misalnya, makan 30 tusuk sekaligus. Padahal, kebutuhan protein tubuh hanya 56-48 mg per hari. Hal tersebut tentu bisa memicu obesitas.

Anjuran Ketika Makan Daging




Pilih Olahan Memasak
Pilihlah memasak daging  olahan rendah kalori. Pilihan terbaik daging disup . Karena jumlah kalori daging jika disup  lebih sedikit,  jika daging kambing diolah menjadi sate, nilai kalorinya 150. Jika diolah menjadi kari, nilai kalorinya 125 dan ketika diolah menjadi sup, nilai kalori hanya 35 kalori.

Makan Buah dan Sayuran
Mengonsumsi sayuran sangat dianjurkan setelah makan daging kambing. Sayuran seperti tomat, mentimun atau wortel adalah pilihan terbaik. Selain sayuran, makan buah-buahan  juga sangat dianjurkan, karena buah dapat mengimbangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh.

Olah Raga Ringan
Olah raga ringan dapat membakar kalori yang masuk ketubuh, tidak mesti ketat, cukup joging atau bersih-bersih rumah, yang jelas tubuh bergerak aktip untuk membakar kalori.

Baca juga makanan yang menurunkan kadar kolesterol

Jangan biarkan kesehatan dan vitalitas anda menurun hanya karena makan daging dihari raya, Imbangi pesta suka ria anda dengan tips diatas.. semoga bermanfaat.

Disqus Comments