-->

Cara Cepat Atasi Kulit Kering dan Pecah-pecah

Cara Cepat Atasi Kulit Kering dan Pecah-pecah. Kulit kering disebabkan oleh beberapa faktor, bisa disebabkan oleh paparan cuaca panas, dingin, dan genetika atau kulit kering dan pecah-pecah karena dampak menggunakan pembersih kulit atau bahan kimia rumah tangga. Kondisi ini tentulah tidak menyenangkan. Kulit terasa kusam yang kadang-kadang dapat menyebabkan gatal-gatal, kasar, bahkan mengelupas. Untuk mengatasi dan menghindari kejadian seperti ini coba ikuti panduan Cara Cepat Atasi Kulit Kering dan Pecah-pecah.

Cara Cepat Atasi Kulit Kering dan Pecah-pecah


Atasi Kulit Kering di Kepala  dengan Cuka Apel


Banyak faktor kulit kering dan gatal pada kulit kepala  seperti ketombe, ruam dan gatal (dermatitis), eksim, dan psoriasis atau berminyak. Ada cara sederhana untuk mengatasi kulit kering dikepala yakni dengan cuka sari apel. Caranya sediakan sari cuka apel dan tambahkan sedikit air kedalamnya. Untuk menerapkannya, rendam bola kapas kemudian  terapkan pada seluruh kulit kepala dengan menggunakan bola kapas. Cuka apel memiliki sifat anti-inflamasi untuk membunuh setiap bakteri dan kuman di rambut penyebab gatal-gatal. 


Haluskan Kulit Wajah dengan Masker Alpukat dan Madu

Tumbuk alpukat yang dikombinasikan dengan madu sangat cocok untuk kulit kering. Sterolin dan humektan ditemukan dalam campuran keduanya, yang mana campurannya dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit kering pada wajah dengan lembut, Biarkan campuran alpukat dan madu diwajah selama 15 menit, bilas, dan pijat lembut. Baca juga Macam Macam Masker Wajah Alami.

Body Scrub Dengan Bahan Alam
Cobalah Body scrub dengan bahan alami untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari tubuh. Yaitu kopi sangat berguna atasi kulit kering, tambahkan minyak zaitun dan kapsul vitamin E. Kopi ini bekerja sebagai exfoliator yang sangat lembut dan alami, minyak zaitun membantu menjaga kulit lentur, serta vitamin E mengandung antioksidan membantu memperbaiki kulit mati serta melindungi.


Lembutkan Kulit Kaki dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa ternyata sangat baik untuk menghilangkan kulit pecah-pecah pada kaki. Minyak kelapa juga dapat melawan infeksi  bakteri dan jamur pada kulit. Rendamlah kedua kaki dengan air hangat lalu oleskan minyak kelapa pada kaki yang kering dan pecah-pecah biarkan selama 30 menit. Lakukan setiap malam maka kulit pecah dikaki akan terkelupas menjadi lembut. Jika kulit kaki bersisik coba hilangkan dengan buah mengkudu seperti pada panduan Manfaat Mengkudu Sebagai Obat Tradisional


Atasi Bibir Kering dengan Madu

Hampir semua rumah kecantikan mereferensikan madu untuk bibir kering apalagi jika sampai pecah-pecah, terapkan madu setiap pagi dan sore untuk mendapatkan bibir lembut dan segar. Jika bibir sedikit hitam boleh ambil cara dengan air mawar agar bibir hitam dapat dieksfoliasi menjadi merah merona seperti pada petunjuk Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah


Lembutkan Kulit Siku dan Lutut

Kulit kasar pada siku dan lutut itu biasa, tapi bagi seorang perempuan itu mengerikan. Marilah kita coba ambil cara melembutkan kulit siku dan lutut yang kering dengan gula dan baking soda, campurkan keduannya dengan takaran yang sama, lalu oleskan dan biarkan kira-kira 30 menit. Bilas lalu pakai lotion agar kulit disiku dan lutut lebih lembab.

Lakukan cara ini dengan ketekunan dan kesabaran maka, dengan menerapkan semua pola diatas untuk atasi kulit kering dan pecah dengan cara alami,  semua keluhan masalah kulit dapat diatasi, Selamat mencoba.

Disqus Comments