-->

Memperlambat Penuaan dini dengan Wortel

Memperlambat Penuaan dini dengan Wortel. Penyebab penuaan banyak sekali macamnya, diantaranya paparan sinar matahari, radikal bebas, kelembapan udara serta bekas noda jerawat yang mengakibatkan kulit dan pori menghitam. Walaupun Masa tua tidak dapat dihambat, tapi kesehatan dan penampilan jangan terbawa rapuh dan tua. Kita bisa mengakalinya dengan menghambat penuaan pada kulit. Baca juga Macam-macam buah-buahan serta sayuran untuk mengatasi penuaan dini.

Untuk menjaga kesehatan sekaligus menghambat penuaan kulit ada cara mudah sekaligus praktis untuk dipraktekan. Kita dapat memanfaatkan kandungan sayuran wortel dalam menghambat penuaan.

Sebagaimana diketahui wortel merupakan sayuran yang banyak mengandung protein, vitamin, batakaroten yang merupakan antioksidan, lemak dan serat sekaligus kaya akan air, kandungan dalam wortel tersebut sangat bermanfaat untuk menghambat penuaan.

Anda dapat mengunjungi artikel wortel lainnya.!
10 manfaat wortel bagi kesehatan
Khasiat Wortel

Pada sebuah wortel yang berukuran sedang ternyata mengandung betakaroten sebesar 1500 IU. Dan dari hasil penelitian banyaknya mengonsumsi wortel (apalagi dikukus) tubuh dapat menyerap betakaroten secara maksimal sehingga dapat berkhasiat menjaga kesehatan sekaligus memperlambat penuaan. Berikut beberapa cara yang sangat mudah untuk memperlambat penuaan dengan wortel.

Memperlambat Penuaan dini dengan Wortel

  • Wortel dapat kita minum dengan cara di jus. Meminum jus wortel dapat meningkatkan enegi bagi tubuh, memperbaiki penglihatan, serta melancarkan pencernaan.
  • Anda juga dapat memanfaatkan jus wortel untuk menanggulangi luka akibat terbakar pada kulit, atau tersiram air panas dengan cara mengoleskannya untuk mempercepat penyembuhan luka.
  • Tidak semua orang sanggup meminum jus wortel. Anda dapat mengonsumsinya langsung wortel tersebut dengan cara dikukus, dimakan mentah, ataupun dijadikan lalapan. Mengonmsums wortel secara langsung dapat menghindari serangan stroke dan kanker.
  • Dengan mengonsumsi buah wortel setiap hari, akan memperbaiki kesehatan serta mencegah keracunan dari zat kimia, menurunkan kolesterol, bahkan dapat membantu menghentikan kebiasaan merokok.
  • Wortel juga dapat dimanfaatkan langsung untuk kecantikan kulit secara alami. Buatlah masker dari buah wortel, parut dan haluskan, lalu Campur dengan satu sendok madu. Terapkan pada wajah serta leher secara merata. Masker wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dari sinar UV dan serangan radikal bebas.

Disqus Comments