-->

7 Buah-buahan yang Banyak Mengandung Vitamin C

7 Buah-buahan yang Banyak Mengandung Vitamin C. Vitamin C biasanya terdapat dalam buah-buahan dan sayuran. Vitamin C terutama dalam buah-buahan dan sayuran sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan tulang dan gigii dan memperkuat kekebalan tubuh serta sebagai antioksidan untuk menghambat terjadinya aneka macam penyakit seperti kanker,  jantung, diabetes dan aneka macam gejala flu. Bahkan vitamin C sangat berguna untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Untuk memperoleh vitamin C sangatlah mudah, Anda hanya disarankan banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mempunyai tingkat kandungan vitamin C yang tinggi seperti jeruk, pepaya, lobak, wortel dan lain-lain. Selain buah-buahan vitamin C juga dapat diperoleh dari produk yang telah diciptakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C seperti suplemen vitamin C yang berbentuk pil ataupun serbuk. Tapi alangkah baiknya vitamin C dikonsumsi dari buah-buahan ataupun sayuran yang mengandung kadar vitamin C tinggi. Adapun buah-buahan yang tinggi kadar vitamin C-nya adalah:

7 Buah-buahan yang Banyak Mengandung Vitamin C



Jambu biji

Jambu biji merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang paling tinggi diantara aneka buah-buahan. Dari 100 gram jambu biji terdapat lebih dari 228 mg per 100 g vitamin C yang terkandung didalam jambu biji. Selain itu kandungan lain yang terdapat dalam jambu biji dapat menghilangkan penyakit berat seperti DBD, diabet, diare, dan masuk angin. Jus jambu biji sangat menyegarkan dan dapat mengurangi jumlah trombosit dengan sangat cepat. Baca Manfaat jambu biji.


Mangga

Buah mangga yang diperkirakan berasal dari India ini mengandung vitamin C tertinggi mencapai 122,3 mg dari 100 g buah mangga. Buah mangga rasanya manis, asam, dan menyegarkan dapat dimakan langsung ataupun dijadikan jus. Mengonsumsi buah mangga dapat memperbaiki kesehatan pertumbuhan tulang dan gigi, menolak kemungkinan terjangkitnya sel kanker serta baik untuk pencernaan.


Pepaya

Buah pepaya dengan kandungan vitamin C-nya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dalam 100 gram buah pepaya terkandung 95,6 mg vitamin C. Keunikan buah pepaya ini selain untuk melancarkan pencernaan, juga dapat dikonsumsi langsung oleh bayi sebagai pengganti makanan pokok. Selain itu khasiat buah pepaya dapat meningkatkan imunitas, mencegah serangan jantung, hingga menurunkan berat badan. Baca manfaat dan khasiat pepaya.


Kiwi

Buah kiwi merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam 100 gram buah kiwi terkandung 92,7 mg vitamin C. Buah yang berasal dari Selandia Baru ini rasanya sangat manis, asam, dan menyegarkan. Rasa asam pada buah kiwi sangat dominan sehingga jika Anda tidak begitu suka, Anda dapat mengolahnya menjadi jus untuk mendapatkan khasiat kandungan vitamin C-nya. Kunjungi Manfaat kandungan buah kiwi


Stroberi

Buah stroberi adalah buah yang sangat enak, lezat, dan menyegarkan. Rasanya yang asam manis begitu disukai oleh banyak orang. Kandungan vitamin C dalam buah stroberi adalah 58,8 mg dalam 100 gram buah stroberi. Buah ini selain enak juga kaya akan khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh sehingga banyak olahan makanan yang menggunakan rasa buah stroberi.

Jeruk

Buah jeruk dan jenis sitrus lainnya sangat identik dengan rasa asamnya yang menyegarkan, pertanda buah ini sangat besar dengan kandungan vitamiin C-nya. Didalam 100 gram buah jeruk terkandung 53,2 mg vitamin C. Buah ini sarat dengan aneka macam manfaat, mulai dari perawatan dan kesehatan tubuh, juga buah ini dapat dijadikan terapi kecantikan kulit. Baca manfaat mengonsumsi buah sitrus.


Nanas

Pada buah nanas terkandung vitamin C dengan jumlah 47,8 mg pada setiap 100 g. Jumlah ini tentu sangat tinggi untuk buah yang dapat dikonsumsi langsung. Buah nanas mempunyai rasa yang manis, asem, dan menyegarkan. Dapat dikonsumsi langsung dengan mengupas kulitnya, ataupun dapat juga dijadikan jus untuk menyegarkan tubuh. Baca juga Manfaat khasiat nanas untuk kesehatan.

Sebenarnya masihlah banyak macam-macam buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin C-nya, Buah-buahan dari contoh diatas adalah buah yang paling tinggi vitamin C-nya, paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat, dan juga paling mudah didapatkannya. Demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat.

Disqus Comments