-->

Tips Cantik Alami Tanpa Kosmetik

Tips Cantik Alami Tanpa Kosmetik. Makeup bagi wanita ibarat baju, tak bermakeup sama dengan tampil tanpa baju, tak berani keluar karena tak percaya diri. Makeup dibutuhkan bagi wanita supaya membantu mendapatkan penampilan yang maksimal dan mengoreksi kekurangan wajah, tapi jika terus menerus mamakai makeup tanpa dibarengi dengan perawatan kulit secara benar akan mempengaruhi kondisi kualitas kulit dan menjadikan kulit kusam tak sedap dipandang, mungkin sesekali anda bisa tampil tanpa makeup dan tak mengurangi kecantikan pada wajah, apakah berani tampil tanpa makeup..?  jangan takut dan harus percaya diri ketika wajah tak bermakeup, saya akan sajikan beberapa cara agar wajah tampil cantik alami bercahaya walau tanpa makeup.

Tips Cantik Alami Tanpa Kosmetik

Tidur Cukup

Dengan tidur yang cukup adalah cara yang sangat alami meregenerasi sel sel kulit yang mati dan rusak, sistem peredarah darah berjalan sangat baik sehingga kulit tampak lebih muda halus dan bersinar, kurang tidur dapat menyebabkan wajah kusam, mata hitam berkantung juga mempengaruhi pada sistem berpikir yang lambat sehingga mempengaruhi penampilan wajah. Kurang tidur juga dapat menyebabkan gejala anemia dan depresi secara signifikan. Hasil survey menyebutkan 90 orang yang tak dapat tidur secara baik dapat mengakibatkan insomnia. Metode terbaik supaya mendapatkan wajah yang cerah dan cantik alami adalah dengan mendapatkan istirahat yang cukup, menjauhi struktur dari paparan polusi dan radiasi dan menjaga kulit dari radikal bebas. Maka dari itu tidurlah dengan cukup minimal 6 jam dan jauhi begadang kalau tak ada artinya. Baca juga Kurang tidur berdampak negatif.




Lembabkan Wajah

Carilah bahan bahan untuk melembabkan wajah seperti mengompres dengan es batu, Mengompres kulit wajah dengan es batu dapat mengecilkan pori pori kulit dan membebaskan wajah berminyak, caranya hanya mengompreskan es batu dengan handuk setiap pagi hari, juga kompres area mata dengan es batu atau mentimun, seperti diketahui kompresan pada area mata dengan bahan alami seperti mentimun dapat mengangkat kotoran dan melenyapkan kantong hitam pada area mata, dengan cara itu maka pori pori kulit wajah dapat mengecil dan tampak lebih fresh kencang dan segar.


Pakai Masker

Memakai masker dengan bahan alami adalah cara yang terbaik, kandungan protein dan vitamin A, C dan E pada beberapa buah-buahan sangat dibutuhkan bagi perkembangan dan perawatan kulit wajah agar terhindar dari berbagai macam penyakit kulit terutama radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penuaan pada kulit wajah secara dini, tentu tak mau dong kulit wajah terlihat tua dan keriput juga berpori pori besar, dengan perawatan memakai masker buah-buahan hal itu dapat dihindari secara dini, silahkan memilih jenis masker yang mudah ditemukan dan aman untuk dipakai pada artikel Macam macam masker wajah alami.


Minum Air Putih

Air putih dan segar yang dibutuhkan oleh tubuh untuk seseorang adalah kurang lebih  8 gelas perhari, banyak polemik tentang berapa kebutuhan air untuk tubuh, tapi secara ukuran standar sehat tubuh memerlukan sirkulasi yang benar dan sehat, pembakaran kalori pada tubuh memicu timbulnya keringat serta pembuangan air yang lebih dari tubuh. Hal ini sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kulit, kotoran yang menepel ditubuh dan wajah dapat terbuang melalui urine dan keringat sehingga kulit tubuh dan wajah dapat terbebas dari toksin toksin yang menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo, hal ini tentu saja harus tergantikan dengan air putih bersih supaya tubuh mendapat asupan cairan yang segar dan alami, minum cukup air putih menghindarkan dari dehidrasi dan kekeringan secara menyeluruh dan melembabkan kulit terutama pada wajah secara alami.


Selalu Berwudhu

Berwudhu memang yang paling sering dilakukan oleh seseorang karena memang kewajiban bagi manusia tuk menjalankan ibadah shalat harus berwudhu terlebih dahulu, lalu apa manfaatnya bagi kecantikan kulit? Seperti diketahui berwudhu adalah membasuh seluruh wajah dan sebagian  anggota tubuh, hal ini sangat logis karena berwudhu membuang semua kotoran yang ada pada kulit wajah, Menurut buku Mokhtar Salem  " Prayers a Sport for the Body and Soul " berwudhu dapat mencegah kanker kulit yang disebabkan sisa kotoran yang menempel disebabkan kosmetik berbahan kimia atau polusi yang terserap oleh kulit wajah, maka dengan berwudhu sisa kotoran yang tertinggal akan larut dan hilang dan menjadikan kulit bersih dari kotoran dan minyak yang menempel. Sesuai sabda Nabi "Dengan berwudhu dapat menjadikan wajah senantiasa bercahaya dan akupun (Nabi) akan mengenali cahaya wajah dan kakinya dari bekas berwudhu"

Itulah tips cantik sehat alami tanpa kosmetik, apakah anda berani? semoga bermanfaat.

Disqus Comments