-->

7 Ramuan Tradisional Mengobati Influenza

7 Cara Membuat Ramuan Tradisional untuk Mengobati Influenza. Influenza biasanya diberi istilah flu dan pilek merupakan penyakit yang mudah menular melalui alat pernafasan, seperti bersin, batuk, atau bercakap-cakap dengan penderita influenza. Biasanya influenza atau flu dan pilek ini timbul karena adanya gangguan dari basil influenza dan virus. Tanda-tanda influenza antara lain : demam, badan letih, kepala pening, sendi-sendi dan punggung terasa pegal-pegal, flu, batuk, pilek, selera makan berkurang, kadang-kadang sembelit, atau buang air terus menerus. Berikut 7 Cara Membuat Ramuan Tradisional Obati Influenza dengan menggunakan ramuan yang mudah dan gampang ditemukan dilingkungan sekitar rumah.


7 Ramuan Tradisional Mengobati Influenza



1. Jeruk nipis dicampur dengan minyak kayu putih digosokan pada leher, dada , dan punggung 2 kali sehari menurut kebutuhan.

2. Bunga kamboja dicuci dan direbus dengan 400 cc air bersama 60 g gula aren hingga airnya tinggal separuh, diminum sesuai kebutuhan.

3. Daun sirih sebanyak 1 genggam dimasak dengan air satu gelas diberi gula batu atau madu lalu minum.

4. Air kelapa hijau (dewegan / degan jawa) dicampur dengan madu untuk diminum.

5. Daun pegagan sebanyak satu genggam ditumbuk dan airnya diminum dengan sedikit garam.

6. Jahe 2 rimpang dipotong-potong dan direbus dengan menggunakan air secukupnya lalu tambahkan madu seperlunya lalu diminum.

7. Bawang Putih secukupnya ditumbuk hingga lembut tambahkan kayu putih secukupnya lalu oleskan pada seputar hidung dan leher.

Silahkan memilih ramuan yang menurut Anda paling mudah dan gampang dalam menerapkan untuk mengatasi penyakit influenza. Disarankan bagi penderita influenza untuk beristirahat yang cukup disertai dengan memperbanyak makan sayur dan buah-buahan serta minum dengan cukup agar basil dan kuman dalam rongga mulut dapat mudah dibersihkan. Selamat mencoba.

Disqus Comments