-->

8 Tanaman Berkhasiat Obati Penyakit Maag

8 Tanaman Berkhasiat Obati Penyakit Maag. Maag, mag atau mah tiap daerah kadang berbeda cara mengejanya. Maag adalah rasa nyeri pada ulu hati, biasanya perih dilambung, serta mual dan muntah-muntah adalah gejala penyakit maag. Penyakit ini terjadi karena peradangan yang terjadi pada selaput lendir lambung. Jika dibiarkan peradangan ini bisa menjadi akut dan kronis. Ada cara alami dari tanaman berkhasiat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan maag. Silahkan dipilih untuk memakai salah satunya, karena ramuan tradisional inilah yang akan membantu menyembuhkan penyakit maag. Berikut cara menyembuhkan Penyakit Maag dengan  Tanaman Berkhasiat  yang mudah ditemui :


8 Tanaman Berkhasiat Obati Penyakit Maag


Temu Lawak
1 rimpang temulawak diiris tipis-tipis dan dianginkan sebentar, lalu direbus dengan 5-7 gelas air sampai mendidih kemudian disaring. diminum 1 kali sehari 1 gelas.

Kencur
Rimpang kencur 5 jari daun jinten 3 lembar, ketumbar 5 biji dan air 2 gelas. semua bahan dicuci bersih, kencur dikupas dan diiris tipis. Kemudian setelah itu semua bahan tersebut direbus hingga diperoleh 1 gelas ramuan. lalu saring dan minum.

Daun Avokad
Daun avokad kering dirajang kecil-kecil, kemudian ambil satu sendok untuk diseduh dengan 1 gelas air panas tambahkan gula secukupnya.

Bengkuang
Kupas 3 buah umbi bengkuang, kemudian dicuci hingga bersih, setelah itu umbi bengkuang diparut dan diperas untuk diambil airnya. Taburkan garam secukupnya. Ramuan ini diminum setelah makan pagi dan makan malam. Setiap kali minum buatlah ramuan baru.

Kunyit
Kupas 2 jari tangan kunyit lalu bersihkan dan diparut. Tambahkan 1 gelas air matang lalu aduk hingga merata. Saring airnyab dengan menggunakan kain. lalu minum. 2 kali sehari dilakukan untuk meminum ramuan jenis ini, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur. Selengkapnya silahkan simak  Khasiat Kunyit Bagi Kesehatan.

Lidah Buaya
Ambil dan kupas 1 lembar lidah buaya. Tumbuk halus daging gel lidah buaya lalu seduh dengan air 1 gelas matang. Tambahkan madu agar rasa lebih nikmat. Lakukan 2 kali sehari. Baca juga Khasiat Lidah Buaya.

Daun Meniran
Cuci bersih daun meniran secukupnya, lalu rebus hingga mendidih. Setelah itu ambil daun tersebut dan remas-remas hingga mengeluarkan air. Air remasan tersebut diminum dan dilakukan 2 kali sehari sebanyak 1 gelas tiap kali minum.

Buah Kelapa
Sediakan buah kelapa untuk diparut dan campur dengan 1 gelas air panas. Setelah itu peras dan air perasannya diminum 2 kali sehari pagi dan sore. Silahkan baca Manfaat Buah Kelapa

Disqus Comments