-->

7 Obat Asam Urat Tradisional Paling Ampuh

7 Obat Asam Urat Tradisional Paling Ampuh. Pada masa sekarang ini penyakit asam urat banyak dijumpai tidak hanya pada kalangan orang tua saja melainkan seseorang yang masih beliapun sering dijumpai mempunyai penyakit asam urat. Asam urat adalah sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi, purin juga dapat dihasilkan oleh sel-sel perusak tubuh yang terjadi secara normal ataupun disebabkan oleh penyakit tertentu.

Seharusnya asam urat dikeluarkan oleh tubuh melalui feses (kotoran) dan urin, namun karena ginjal tak mampu mengeluarkan asam urat yang ada, menyebabkan kadarnya meningkat dalam tubuh. Penyebab lain asam urat adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin sehingga asam urat terkumpul dalam dalam persendian sehingga menyebabkan peradangan pada persendian dan terasa nyeri serta bengkak.

Gejala asam urat umumnya sipenderita mengalami kesemutan dan linu, jempol serta persendiannya sakit seakan tertusuk jarum terutama dimalam hari, asam urat yang mengenai sendi tampak kemerahan, panas, dan nyeri luar biasa ketika malam dan di pagi hari.

Banyak tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat untuk mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit asam urat dengan sangat aman disertai terapi pengobatan yang rutin, sabar dan tawakal, diantara tanaman yang berkhasiat  menyembuhkan pentyakit asam urat diantaranya :

Daun Salam

Sebagian kalangan menyangka daun salam hanya di gunakan sebagai bumbu masakan saja  padahal didalam daun salam terdapat unsur vitamin, mineral, serat dan sejumlah senyawa lainnya terutama kandungan antioksidannya seperti tanin dan flavonoid yang sangat ampuh untuk mengurangi dan mengobati keluhan penyakit asam urat. Caranya dapat di baca pada manfaat daun salam.

Kumis Kucing

Banyak penyakit yang dapat disembuhkan dengan menggunakan ramuan kumis kucing termasuk penyakit asam urat. Kandungan flavonoid, damar, tanin, filantin dapat meringankan gejala asam urat terutama kandungan senyawa orthosiponin glikosida yang baik untuk membuang kelebihan asam urat yang terdapat dalam sendi. (Baca khasiat kumis kucing).

Sambiloto

Tumbuhan pengengasil ektrak herba terbaik ini ternyata dapat juga menyembuhkan serangan penyakit asam urat, walaupun rasanya pahit namun terdapat obat ampuh yang sangat mujaran untuk menyembuhkan asam urat (baca khasiat sambiloto). Anda cukup merebus 15 g sambiloto kering bersama 30 g sambiloto segar ditambah 25 g kunyit untuk dimasukan kedalam 3 gelas air hingga tersisa separuhnya. Minum secara teratur dua kali sehari.

Jahe

Jahe mempounyai sifat yang hangat mengandung minyak asiri, damar, borneol, kamfer fellangren, zingiberin, asam amino dan lain-lain. Kandungan didalam jahe dapat meredakan dan menghilangkan penyakit rematik dan asam urat. Caranya baca manfaat serta khasiat jahe.

Tempuyung

Tempuyung mengandung berbagai senyawa alami positif untuk sembuhkan penyakit rematik dan asam urat diantaranya flavonoid, kalium, inositol, ilica, manitol dan alfa-lactocerol. Bukan itu saja tempuyung juga diyakini dapat hilangkan penyakit wasir dan darah tinggi.

Sidaguri

Tidak terlalu sulit untuk menemukan tumbuhan sidaguri, tanaman ini mengandung minyak asiri asam amino, tanin, saponin, kalsium, alkanoid, dan fenol. Sidaguri juga mengandung flavonoid, steroid, kalsium oksalat, zat phlegmatic, serta efedrim. Masukan 15 g akar sidaguri kering kedalam 3 gelas air untuk direbus hingga tersisa satu gelas, lalu minum pagi sore masing-masing setengah gelas setiap hari. 

Daun sukun

Daun sukun dapat dijadikan obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit rematik serta asam urat. Bukan itu saja daun sukun terkenal ampuh untuk sembuhkan penyakit lain seperti ginjal serta jantung. Untuk menyembuhkan penyakit asam urat dengan menggunakan daun sukun silahkan baca khasiat buah dan daun sukun.

Demikianlah obat alternatif alami untuk hilangkan penyakit asam urat, semoga bermanfaat.

Disqus Comments