-->

6 Tanaman Herbal Pencegah Penyakit Kanker

6 Tanaman Herbal Pencegah Penyakit Kanker. Kanker merupakan penyakit paling ganas di dunia dan merupakan musuh terbesar bagi manusia. Sudah jutaan orang bahkan tak terhitung jumlah penderita kanker yang tak tertolong nyawanya akibat ganasnya penyakit ini. Dimulai dari kanker jinak higga kanker ganas seperti kanker usus, kanker otak, kanker payudara hingga kanker yang paling banyak diderita kaum wanita yakni kanker serviks.

Sampai saat ini para ilmuwan belum sepenuhnya tuntas dalam memerangi dan mengobati kanker seutuhnya. Efek samping obat dan kondisi kesehatan pasien yang ngdrop semakin menyulitkan tim dokter untuk membuat sebuah ramuan tepat untuk membasmi penyakit kanker. Namun para ahli dapat menemukan solusi untuk menghindari dari terjangkitnya sel kanker pada tubuh manusia dengan mengoinsumsi beberapa tanaman herbal penolak sel kanker ditubuh manusia.


6 Tanaman Herbal Pencegah Penyakit Kanker


Beberapa tanaman herbal pilihan yang tumbuh disekitar kita telah dipercaya dapat menghambat dan menghalau sel sel pencetus kanker. Tumbuhan-tumbuhan tersebut telah menjalani penelitian sebelumnya baik medis maupun non medis. Berikut beberapa tanaman herbal yang dipercaya dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.

Mengkudu
Mengkudu yang mempunyai nama Morinda citrifolia dikenal sebagai tanaman yang mempunyai bau menyengat serta rasanya yang pahit. Namun, dibalik rasa pahit dan bau menyengat terkandung zat aktif pembunuh bakteri penyebab infeksi. Mengkudu juga merupakan tumbuhan anti alergi, antiradang dan anti kanker.

Pada daging buah mengkudu terdapat senyawa dammacanthel. Senyawa dammacanthel merupakan zat antikanker yang mampu melawan serta mengusir sel-sel penyebab pertumbuhan kenker. Adapun cara membuat ramuan buah mengkudu untuk mencegah kanker Anda dapat menklik tautan Cara Membuat Ramuan Buah Mengkudu.

Tapak dara
Nama botani tapak dara adalah catharanthus roseus yang merupakan tanaman hias yang sering didapati dilingkungan sekitar kita. Tapak dara mengandung zat kimia alkaloid seperti vinkristin dan vinleurosin yang dipercaya mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang dapat menggerogoti organ tubuh kita. Baca Khasiat tapak dara.

Siapkan 22 lembar daun tapakdara yang tidak terlalu tua bersama dengan buah adas dan pulosari. Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring dan minum secara rutin untuk menghambat dan mengusir sel penyebab kanker yang ada ditubuh kita.

Daun sirsak
Daun sirsak memang sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang banyak mengandung khasiat untuk penyembuhan penyakit berat seperti diabetes, asam urat, ginjal, kista, tumor bahkan kanker. Sebagaimana diketahui daun sirsak mudah didapatnya tetapi sedikit sekali yang faham cara membuat ramuan daun sirsak untuk pengiobatan penyakit kanker.

Banyak terapis ahli herbal yang sudah membuat ramuan daun sirsak menjadi minuman atau pil siap saji untuk memudahkan para penderita agar penyakitnya lekas diobati. Bagi Anda yang ingin membuat ramuan daun sirsak sendiri Kunjungi Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak untuk Mengatasi Kanker.

Daun dewa
kandungan dalam daun dewa adalah Vitamin K, alkaloid, sejumlah zat asam, saponin, flavonoid, tanin, dan minyak asiri. Daun dewa jika dikonsumsi selain dapat menyehatkan tubuh juga dikenal sebagai tanaman multi guna untuk berbagai penyakit seperti diabetes, kolesterol, jantung, stroke hingga kanker.

Untuk mencegah terjangkitnya sel kanker, Anda dapat membuat ramuan daun dewa yang segar bersama dengan jombang dan temulawak putih yang direbus dengan 600 cc air. Tambahkan madu agar rasanya menjadi enak. Minum setiap pagi.

Keladi tikus
Keladi tikus disebut juga roden tuber merupakan tanaman umbi-umbian yang sangat mudah dijumpai disekitar kita. Keladi tikus mengandung zat seperti Ribosome inacting protein yang berguna untuk mencegah penyebaran sel kanker, zat kurkumin yang merupakan zat antiimfalamasi atau antiradang, sertab antioksidan yang menghambat pertumbuhan sel kanker.

Benalu
Benalu merupakan tanaman parasit yang tumbuh pada pohon yang diinanginya. Tanaman benalu mempunyai kandungan rutin,  tannin, flavanoid kuersetin, meso-inositol dan antioksidan yang merupakan zat sebagai antikanker seperti yang terdapat pada benalu teh. Baca manfaat benalu untuk kesehatan.

Cara membuat tanaman benalu untuk pencegahan penyakit kanker adalah dengan merebus 2-3 batang benalu yang dicampur dengan adas pulawaras dan 1 batang rumput alang-alang dengan satu liter air hingga mendidih. Saring dan minum setiap hari. 1/2 gelas tiap kali minumnya.

Kami sarankan untuk pembuatan dan penggunaan ramuan herbal harus didampingi tim ahli dari dokter atau herbalis yang Anda percayai. Demikianlah beberapa tumbuhan berkhasiat yang dapat dijadikan alternatif untuk pencegahan pertumbuhan sel kanker. Terimakasih semoga bermanfaat.

Disqus Comments