-->

Tips merawat kulit wajah untuk pria

Tips merawat kulit wajah untuk pria. Bagi seorang perempuan merawat dan mempercantik kulit wajah adalah hal yang lumrah dan sangat biasa dilakukan, Tapi bagi seorang pria, merawat kulit wajah adalah hal yang jarang dilakukan, hal yang memalukan bahkan sebagian tidak memperdulikannya, kaum pria menyangka bahwa mempercantik dan merawat kulit wajah hanya untuk wanita. Jika anda berpikir bahwa merawat kulit wajah adalah pekerjaan wanita, tidaklah tepat, tolong pikirkan lagi. perhatikan hal dibawah ini :

Kulit pria lebih berminyak daripada perempuan dikarenakan kelenjar sebaceous lebih aktif. Kelenjar sebaceous adalah kelenjar mikrosofis pada kulit yang selalu mengeluarkan minyak (terutama wajah dan rambut) yang biasa disebut sebum.
Pria memiliki pori pori yang lebih besar dan cenderung berkeringat, berarti kulit pria lebih menarik banyak kotoran dan minyak daripada perempuan.
Pria cenderung bercukur rambut secara teratur, kulit yang telah dicukur lebih rentan terhadap kepekaan dan menjadikan kulit lebih cepat kering.

Jika anda seorang pria yang peduli terhadap perawatan kulit wajah, alangkah baiknya perhatikan Tips merawat kulit wajah untuk pria  berikut ini

Cuci wajah setiap hari. Sebaiknya membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang lembut, tidak menjadikan kulit anda iritasi, pilihlah pembersih yang bebas pewarna, alkohol, dan mengandung vitamin  B dan E dan bahan alami lainnya.

Lakukan eksfoliasi wajah secara berkala untuk memerangi bakteri dan kuman dan menjauhkan kotoran dari pori pori anda, alangkah lebih baik jika ada sedikit pijatan supaya kulit terangsang lebih kencang.

Lembabkan wajah sesekali, alangkah baik jika tiap hari dan dilakukan sesudah mandi, gunakan pelembab dari bahan alami yang mengandung antioksidan ekstrak alami dan minyak alami, hindari krim yang dapat menyumbat pori pori.

Makanlah yang baik, hindari kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi, alangkah lebih baik jika diselingi dengan buah-buahan, sayuran atau biji bijian yang mengandung antioksidan, penyerapan tubuh terhadap antioksidan sangat baik untuk menjaga dan merawat kulit anda.

Tidur malam yang cukup, kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan tanda-tanda penuaan terhadap kulit, tidur ideal untuk orang dewasa antara 7-8 jam, bervariasi tergantung usia, itu telah diteliti oleh para ahli di Universitas Hospital Case Medical Center

Perbanyak minum, 64-ons sehari kira-kira delapan gelas, supaya membuang racun dalam tubuh, apalagi jika anda seorang peminum dehidrasi rutin seperti kopi soda ataupun alkohol

Sebenarnya masihlah banyak perawatan kulit yang ideal bagi seseorang yang aktif, tapi mungkin karena pria lebih menyukai yang simpel praktis dan cepat, cara diatas bisa sedikit menjaga dan merawat supaya kulit tampil bersih, segar dan tampak bercahaya.

Disqus Comments