-->

Manfaat Khasiat Rambutan Untuk Kesehatan

Manfaat Khasiat Rambutan Untuk Kesehatan. Buah rambutan Nephelium lappaceum tergolong ke dalam suku Sapindaceae (lerak-lerakan) buah ini sangat eksotis berasal dari Asia Tenggara juga berada di lokasi seperti Indonesia, Kamboja, Filipina, Sri Lanka, Malaysia, Thailand, Australia, India, Afrika, Ekuador, Amerika Tengah dan juga Kepulauan Caribean.

Memasuki awal tahun biasanya pohon rambutan mulai berbuah, jenis jenis rambutan unggulanpun mulai dipertontonkan, diantaranya di Indonesia, Rambutan Narmada, unggulan Lombok, Rambutan Garuda yang besar sangat diminati dan dicari, Rambutan Kapulasan dan Binjai mempunyai ciri khas serta rasanya yang unik, dan juga unggulan rambutan lainnya adalah rambutan  Rapiah dan Aceh pelat sangat unik karena kulitnya berpelat. Rambutan Sinyonya, Simacan, silengkeng, bongkok, lebak bulus dan lain lain.

Jangan terlewatkan tentang Khasiat Buah-buahan dibawah ini
Buah Durian yang Berkhasiat
Buah alpukat berkhasiat untuk kesehatan
Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing bagi kesehatan

 

Kandungan Rambutan


Buah rambutan adalah Tanaman Berkhasiat memiliki jumlah kandungan yang berlimpah  seperti karbohidrat, lemak, protein, fosfor, besi, vitamin C dan juga kalsium. Sedangkan batang buah rambutan memiliki kandungan yang terdiri dari saponin, tanin, zat besi, bahan pektin dan juga flavonoid. Benih buah ini mengandung polifenol dan lemak. Semua mineral dan nutrisi yang ada dalam buah ini memberikan manfaat bagi manusia.

Meningkatkan Energi
Jika kita merasa lelah saya pikir rambutan bisa memberikan solusi untuk mengembalikan kondisi vitalitas kita, karena kadar air yang cukup ditambah karbohidrat dan protein bisa mengembalikan kondisi badan yang drop.

Memperkuat Tulang
Mengkonsumsi rambutan tak perlu khawatir akan kondisi tulang, kalsium dan fosfor dalam rambutan mampu merawat tulang dari pengapuran.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan Vitamin C yang lebih tinggi dalam rambutan dapat meningkatkan proses metabolisme dan mekanisme pertahanan. Metabolisme yang lebih tinggi dapat membantu menghindari dari beberapa penyakit berbahaya, dan kondisi buruk.

Anti-Kanker
Rambutan terdiri dari komponen anti-oksidan. Penelitian yang dilakukan oleh University of Chiang Mai di Thailand menemukan bahwa buah rambutan, biji dan juga kulit efektif dengan anti-oksidan yang dikenal sebagai flavonoid. Beberapa jenis flavonoid diperkirakan mengurangi kadar kolesterol, anti kanker dan juga anti-inflamasi.

Pelindung Radikal Bebas
Salah satu dari banyak senyawa dalam kulit rambutan adalah asam galat. Zat tertentu ini dapat berfungsi sebagai obat untuk radikal bebas terutama karena membantu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

Menghindari Anemia
Buah manis ini juga mempunyai sejumlah kecil tembaga. Zat ini dibutuhkan untuk memproduksi sel darah putih lebih banyak dan juga sel-sel darah merah. Selain itu, rambutan juga mencakup besi yang dapat membantu menghindari anemia.

Kesehatan Pencernaan
Rambutan juga mempunyai kandungan serat yang akan membantu seorang mencegah masalah usus. selain itu, rambutan juga dapat merusak parasit dalam usus dan memungkinkan mengurangi tanda-tanda dan gejala diare.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai beberapa manfaat dan khasiat dari kandungan buah rambutan, mohon maaf jika banyak kekurangan semoga bermanfaat.

Disqus Comments