-->

Cara Hilangkan Kutu Rambut pada Anak

Cara Aman Menghilangkan Kutu Rambut untuk Anak dan Balita. Mempunyai anak tentu pengen selalu bersih juga sehat dari luar dan dalam, dari bawah hingga atas, dari ujung kaki hingga ujung rambut, apalagi anaknya lucu dan menggemaskan. Anak bersih dan sehat tentu tidak terbentuk dengan sendirinya, harus dengan perawatan yang baik dan sangat khusus.

Termasuk juga menjaga kulit kepala anak agar bersih dari segala macam kotoran termasuk kutu rambut. Cara untuk menghilangkan kutu rambut pada anak dan balita yang aman adalah dengan menggunakan bawang merah (baca Khasiat bawang merah). Bawang merah mengandung antibakteri yang sangat baik dan mampu membunuh kutu rambut hingga ke telur telurnya. Selain itu bawang merah juga aman bagi kulit kepala dan juga rambut anak. Berbeda dengan obat kutu rambut berbahan kima yang sangat riskan bagi kesehatan dan keamanan kulit rambut kepala.



Cara menghilangkan kutu rambut pada anak dan balita dengan bawang merah setidaknya pernah saya coba, karena anak saya berkutu tertular dari ema-nya yang juga kutuan hehe.. kalau Emanya  menghilangkan kutu rambut dengan cara cepat tradisional hilangin kutu rambut. Adapun sang anak hilangin kutu rambut dengan bawang merah, dan terbukti ampuh dan aman. Berikut Cara menghilangkan Kutu rambut untuk anak dan balita secara aman.



  1. Siapkan 2 butir bawang merah
  2. Gerus halus bawang merah hingga lembut.
  3. Campurkan sedikit jeruk nipis pada ramuan tersebut
  4. Oleskan pada kulit kepala anak secara merata.
  5. Hati-hati jangan sampai terkena daerah mata karena panas dan perih.
  6. Biarkan sekitar 1-2 jam agar kutu rambut dan telurnya mati.
  7. Bilas rambut anak seperti biasa berkeramas


Cara lain
  1. Siapkan 2 butir bawang merah
  2. Panaskan bawang merah dengan menggunakan sendok dengan api kecil
  3. Gerus hingga lumat dengan menambahkan minyak zaitun (jika tak ada boleh dengan minyak kelapa) secukupnya.
  4. Oleskan pada kulit dan rambut kepala anak
  5. Biarkan beberapa saat sekitar 1-2 jam
  6. Keramasi anak Anda seperti biasa.

Cara diatas cukup ampuh menghilangkan kutu rambut pada anak juga tetap aman bagi kesehatan anak tanpa khawatir rambut serta kulit kepala anak rusak.

Disqus Comments