-->

Macam-macam Buah-buahan untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Macam-macam Buah-buahan dan Sayuran untuk Menghaluskan Kulit Wajah. Pada umumnya buah dan sayuran digunakan untuk dikonsumsi sebagai makanan penyegar, ataupun sebagai pelengkap makanan pokok karena rasanya yang enak serta menyegarkan. Namun, ada beberapa jenis buah dan juga sayuran yang sangat baik jika dijadikan sebagai perawat kecantikan kulit serta tubuh terutama dijadikan sebagai perawat kehalusan kulit wajah.

Maka tak asing lagi jika beberapa macam produk kecantikan kulit wajah seperti masker wajah memakai aneka buah-buahan dan sayuran sebagai bahan dasar untuk merawat kecantikan dan menghaluskan kulit wajah. Berikut beberapa buah-buahan dan sayuran yang sangat lazim digunakan untuk menghaluskan kulit wajah dan banyak dipakai oleh produk kecantikan terkenal yang sering digunakan oleh kebanyakan wanita.


Macam-macam Buah-buahan dan Sayuran untuk Menghaluskan Kulit Wajah


Apel
Buah apel yang berstatus buah elit ini selain enak dan lezat untuk dimakan ternyata mengandung beberapa khasiat yang sangat baik bagi kecantikan kulit wajah. Tercatat kandungan vitamin E pada buah apel sangat membantu untuk mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit berminyak, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah terutama bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif.

Stroberi
Warna merah menyala pada buah stroberi sangatlah menggiurkan rasanya yang lezat dan sangat menyegarkan. Namun, buah stoberi selain enak dimakan ternyata mengandung beberapa zat yang sangat baik untuk melembutkan serta menghaluskan kulit wajah. Caranya ambilah beberapa buah stroberi yang masih segar, lalu jadikan masker. Hal ini sangat membantu melembabkan dan melembutkan kulit terutama bagi Anda yang mempunyai kulit berminyak.

Pepaya
Buah Pepaya konon sejak zaman dahulu kala sudah digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah ini paling mudah didapat di sekitar kita. Warnanya yang merah menyegarkan menunjukan rasanya yang enak untuk dimakan. Tapi kandungan dari buah pepaya ini lebih baik dari rasanya. Enzim papain pada buah pepaya sangatlah dominan yang berguna untuk memperbaiki sel kulit serta memepercepat pengelupasan kulit mati agar tampak segar serta muda alami.

Tomat
Dari sejak abad ke 16 memang buah tomat sudah digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Warnanya yang merah atau merah ke orenan menujukan banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.  Ambilah buah tomat, lalu jadikan masker yang digunakan minimal seminggu tiga kali. Anda akan merasakan khasiat kandungan buah tomat untuk kehalusan kulit Anda yang mampu mengecilkan pori-pori kulit serta memberikan kesegaran sehingga kulit wajah tampak segar, halus dan muda alami.

Alpukat
Buah alpukat atau avokad banyak mengandung vitamin dan protein seperti mangan, kalium, zat besi dan beberapa vitamin A, B komplek, C, dan E. Kandungan tersebut sangat berguna untuk  melembabkan serta mengencangkan kulit dan mampu memperbaiki pembentukan kolagen, sehingga kulit tampak segar, halus dan lembut. Jadikan avokad sebagai masker untuk melembutkan dan manghaluskan kulit wajah terutama bagi Anda yang mempunyai kulit kering.

Mentimun
Buah yang satu ini tampilannya sangat sederhana yaitu hijau dengan daging yang berwarna putih. Walau begitu buah ini ternyata sering digunakan untuk menyegarkan kulit terutama kulit berminyak dan berjerawat. Caranya sangat sederhana yakni Anda hanya mengambil beberapa iris potongan buah mentimun kemudian letakan pada bagian wajah yang sudah dibersihkan. Ekstrak buah mentimun paling banyak digunakan sebagai pembersih wajah atau toner.

Wortel
Sayuran berwarna oranye ini kayak akan khasiat karena kandungan vitamin dan gizinya sangat banyak. Seperti vitamin A C, E, betakaroten yang tentu saja dibutuhkan oleh kulit untuk perawatan serta melembutkan kulit wajah. Anda dapat menjadikan wortel sebagai masker ataupun dapat dimakan langsung untuk kebutuhan perawatan kesehatan kulit serta tubuh.

Disqus Comments