-->

Mencegah Sakit Jantung dengan Buah Mangga

Mencegah Sakit Jantung dengan Buah Mangga. Buah mangga dengan berbagai variannya sangatlah menggoda selera seperti aromanis (harum manis), golek, gedong gincu hingga simanalagi. Masing-masing mangga tersebut tentunya mempunyai ciri khas sendiri-sendiri. Gedong gincu contohnya yang mempunyai bentuk bulat, ranum dan agak demplon pada bagian bawahnya. Atau harum manis yang agak lonjong pada bagian atasnya.

Baca juga!!
15 Tumbuhan untuk Mengobati Penyakit Jantung Koroner (PJK)
7 Faktor Risiko Penyakit Jantung

Mencegah Sakit Jantung dengan Buah Mangga


Berbagai varian mangga tersebut kalau dilihat dari segi gizi dan komposisi proteinnya tidaklah jauh berbeda, sebagaimana diketahui buah mangga mengandung vitamin C, kalium serta betakaroten yang pada nantinya akan diubah menjadi vitamin A, kalium berguna mengatur denyut jantung agar selalu stabil dan teratur, vitamin C bermanfaat untuk penyembuhan luka. Dalam tiap-tiap 100 g buah mangga terkandung 41 mg vitamin C, 189 mg kalium, energi 73 Kal, dan 82% air.

Penelitian menunjukan jika seseorang mengonsumsi mangga yang berisi hingga 400 mg kalium setiap harinya, maka besar kemungkinan dia dapat mengurangi kemungkinan mendapat penyakit jantung pada pembuluh darah. Itu artinya untuk menghindari dan menghilangkan segala kemungkinan terkena penyakit jantung dan pembuluh darah cukup mengonsumsi buah mangga segar berukuran sekitar 250 gram setiap harinya.

Bukan hanya itu saja manfaat mengonsumsi mangga segar, kalium dalam buah mangga mampu mengurangi risiko terkena penyakit stoke pada seseorang hingga 40%, dan juga mampu menurunkan efek natrium yang dapat meningkatkan tekanan darah. Buah mangga segar juga ternyata jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu mengaktifkan kontraksi otot dan membantu tekanan darah.

Oleh karena itu sayangilah jantung Anda rajin-rajinlah mengonsumsi mangga segar agar terhindar dari segala macam penyakit, terutama penyakit jantung sebagai penyakit yang sangat berbahaya.

Disqus Comments