-->

Obat Cacingan Tradisional

Obat Cacingan Tradisional. Cacingan adalah penyakit paling umum yang pernah dialami orang-orang terutama anak kecil. Cacing, terutama cacing gelang, hidup didalam usus manusia. Cacingan ditularkan melalui tangan-tangan kotor yang terkontaminasi telur-telur cacing diluar tubuh, kemudian telur cacing itu masuk kedalam perut manusia melalui makanan yang masuk kedalam usus besar. Penderita cacingan pada umumnya  berperut buncit, berbadan kurus, sering demam, nafsu makan bertambah tetapi berat badan tidak bertambah. Cacingan dapat disembuhkan dengan ramuan-ramuan Obat Cacingan Tradisional sebagai berikut :


Obat Cacingan Tradisional


1. Obat Cacingan dengan Temulawak
Kupas 1 rimpang temu lawak, 1 rimpang temu hitam lalu dicuci bersama daun lenglengan, lalu tumbuk semua hingga halus dan diberi 1 gelas air matang. Tambahkan 1 sendok madu bersamanya. diminum 1 kali sehari setiap pagi.

2. Obat Cacingan dengan Buah Nanas 
Kupaslah 1 buah nanas yang masih muda kemudian diparut, tambahkan 2 sendok madu kedalamnya, ramuan tersebut kemudian diperas dan disaring, diminum 1 kali sehari. Ramuan ini tidak disarankan bagi ibu hamil.

3. Obat Cacingan dengan Wortel 
Sediakan wortel kemudian diparut untuk diambil airnya usahakan air perasannya menjadi 2 gelas, kemudian tambahkan santan 2 gelas santan dan garam secukupnya. lalu minumkan pada penderita cacingan.

4. Obat Cacingan dengan  Delima 
Sediakan 1 akar buah delima lalu cuci dan potong-potong, setelah itu direbus dengan menggunakan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, minumkan pada penderita cacingan pagi dan sore masing-masing 1/2 gelas.

5. Obat Cacingan dengan Bawang Putih
Sediakan 1 siung bawang putih lalu diparut peras airnya tambahkan 1 sdm madu kemudian aduk rata. Minumkan pada penderita cacingan pagi dan sore.

6. Obat Cacingan dengan Biji Pepaya
Sediakan  4 sendok biji buah pepaya. Tumbuk hingga halus kemudian masukan kedalam 1/2 gelas air hangat, tambahkan 1 sendok madu manis alami aduk rata dan berikan pada penderita cacingan agar diminum pagi sore.

Cara lain bisa dicoba jika pada area dubur sangat terasa gatal-gatal pertanda cacing kremi atau nama kerennya Oxyuris sedang berdansa ria, yaitu sumpalkan pada lubang anus beberapa gram tembakau atau bawang putih, walaupun sedikit ekstrim karena sedikit panas dan terkadang perih, tapi cara ini sering dicoba dan terbukti ampuh. 

Makanya bagi anda yang mempunyai gejala cacingan atau anak anda menderita cacingan silahkan dicoba cara  diatas, moga cepat sembuh.

Disqus Comments