-->

Tanaman Pengusir Nyamuk

Tanaman Pengusir Nyamuk. Paling sebel deh jika musim panas tiba, bukan hanya stok air bersih yang menipis, tapi nyamuk pengunjung kamarku bertambah banyak, sebetulnya nyamuknya cuma 1, tapi temen-temennya yang banyak sehingga tiap malam tiba mereka bernyanyi dengan paduan suara yang sangat ngga merdu "Ngiiiiing" ih ganggu tidurku aja. Bukan hanya itu saja, jika mereka mulai berani cium dan gigit kulit, gatal dan bentol-bentol deh kulitku. Apalagi jika nyamuknya mengandung penyakit malaria atau demam berdarah, wah sikecil bisa berbahaya atuh..

Coba usir tuh nyamuk dengan racun serangga, aman sebentar, tapi beberapa jam kemudian sinyamuk nongol lagi, ga permisi dulu, lagian racun serangga takut terhisap oleh paru-paru bisa membuat tubuh keracunan menghisap racun serangga. Obat nyamuk bakar juga ga aman kayaknya. Setelah cari cari baru aku coba mengusir nyamuk dengan cara alami dari tanaman, sejauh ini sangat baik mengusir nyamuk dan tak takut meracuni tubuh, berikut tanaman pengusir nyamuk.


Tanaman Pengusir Nyamuk


Daun Kemangi
Kemangi atau basil mudah dapatinnya kok, kalau kamu ga mau cari kemangi kepasar, kamu minta aja sama penjual ayam goreng atau pecel, mereka selalu menyediakannya karena sangat pas daun kemangi dijadikan lalapan. Jika sudah dapat, kamu tinggal simpan aja daun kemangi diarea kamar atau tempat yang ga mau ada nyamuknya dengan memakai vas bunga atau gelas. Ternyata si nyamuk ga suka sama aroma kemangi. Baca 17 Manfaat Penting Daun Kemangi

Daun Mint
Daun mint ini biasanya suka dijadikan bahan masakan, penyegar aroma, bahkan dapat juga dijadikan minyak esensial untuk terapi kesehatan. Selain itu nyamuk juga tak menyukai aroma dari daun mint lho, ini terbukti dengan menggosok minyak ekstrak daun mint ke area tubuh ternyata nyamuk ga ada yang berani deket-deket, Tapi yang deket malah nyamuk berkumis wkwkwk..  itu karena aroma mint yang segar membuat tubuh wangi dan nyamuk ga menyukai itu.

Lavender
Lavender bernama asli lavandula augustifolia adalah tanaman penghasil minyak esensial terbaik, jika kamu ingin terbebas dari nyamuk dan juga mendapatkan terapi kecantikan dengan aromaterapis (Baca 10 Minyak Esensial Utama), maka dengan minyak lavender sangatlah disarankan. Harum aromaterapi yang dahsyat dari minyak lavender mampu mengusir nyamuk seluruh rumah, dan mendapatkan kesegaran dan kesehatan dari terapi minyak esensial. Cuma harganya mahal hiks hiks..

Serai
Sepertinya jarang yang tahu jika serai atau sereh (sunda) bisa dijadikan bahan pengusir nyamuk. Menjauhkan nyamuk dari tubuh kita dengan serai sebetulnya sudah dilakukan oleh orang tua kita terdahulu. Mereka membalurkan serai yang sudah dijadikan lotion keseluruh tubuh jika mau ke hutan atau kebun untuk menghindari gigitan nyamuk serta serangga lain.

Bawang putih
Ada yang berani usir nyamuk dengan bawang putih? kenapa tidak! Bawang putih paling efektif lho jika usir nyamuk tanpa mau ada unsur kimia dan harganya murah. Bau menyengat dari bawang putih mampu mengusir seluruh nyamuk di area kamar. Caranya ambil satu siung bawang putih atau seperlunya saja, lalu gantungkan bawang putih itu disekitar kita, boleh dibawah ranjang atau dibawah lampu, atau gosokin ke tangan dan kaki (kalau berani) dengan demikian semua hewan penghisap darah lari tunggang langgang seperti nyamuk, lintah bahkan vampire dan drakula wkwkwk..

Kulit dukuh
Jika melihat dari khasiat buah duku kandungannya sangat mengembirakan lho, (coba baca Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan). Buah duku disamping sangat bermanfaat jika dikonsumsi, kulitnya juga bisa dijadikan pengusir nyamuk lho, coba keringkan kulit duku secukupnya dengan sinar matahari sampai kering banget, kemudian sebelum tidur bakar kulit buah duku sampai menghasilkan asap (sebagaimana obat nyamuk bakar), cara ini sangat efektif jika ingin mengusir nyamuk pada area ruangan yang luas. Nah jika kamu makan buah duku, ingat.! jangan buang kulitnya ya.

Cara-cara diatas udah pernah di coba, sejauh ini berhasil, cuma karena di tempat saya daerah dingin (pegunungan), jadi keberadaan nyamuk dirumahku sangat sedikit, jadi jika ada nyamuk, cukup ditangkap aja. Bagi kamu yang ingin mencoba mengusir nyamuk tanpa ada zat kimia, Silahkan dicoba cara diatas, semoga berhasil..!

Disqus Comments