-->

10 Manfaat Menakjubkan Buah Lemon

10 Manfaat Menakjubkan Buah Lemon. Lemon pertama kali diketahui efektif dalam mengobati penyakit kudis, penyakit yang umum bagi para pelaut. Pada tahun 1747, menurut Medical News Today. Buah jeruk ini terkenal karena rasa asam dan penggunaan dalam berbagai masakan dan makanan penutup. Setelah itu lemon banyak diteliti oleh para ahli dan menghasilkan berbagai manfaat bagi kesehatan, membuat lemon menjadi andalan populer di dapur dan di berbagai rumah perawatan kulit. Berikut adalah 10 Manfaat Menakjubkan Buah Lemon yang dapat Anda coba di rumah. Baca juga Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan



1. Lemon Kaya Nutrisi

Lemon mengandung vitamin C, kalium, kalsium dan serat pektin. Lemon juga mengandung vitamin A dan zat besi, yang tentunya berguna buat kesehatan.


2. Lemon Membantu Pencernaan dan Sembelit

Lemon dapat mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan. Ekstrak jus lemon dapat membantu merangsang sistem pencernaan sehingga memudahkan sumber pencernaan.


3. Lemon Mengobati Infeksi Tenggorokan

Lemon mengandung sifat antibakteri, antiseptik, dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati infeksi tenggorokan. Ekstrak jus lemon juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh.


4. Lemon Meringankan Tekanan Darah

Jus lemon dapat membantu dalam meringankan pembuluh darah, hal penting dalam menjaga tekanan darah rendah. Lemon juga mengandung vitamin B yang bisa mencegah gagal jantung. Teratur minum jus lemon yang segar sangat baik untuk kesehatan. Baca juga Tanaman Obat Darah Tinggi

5. Lemon Membantu Menurunkan Berat Badan

Jus lemon yang dikombinasikan dengan madu dalam air hangat dapat merangsang penurunan berat badan. Madu penuh dengan vitamin dan mineral, termasuk 22 asam amino yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Lemon yang kaya akan vitamin C dapat membantu membantu metabolisme lemak, meningkatkan fungsi hati, dan detoksifikasi. Simak juga Cara Menurunkan Berat Badan Secara Sehat


6. Lemon Membantu Memutihkan Gigi

Perasan lemon yang dicampur dengan sedikit baking soda dapat membantu memutihkan gigi, menurut Dr. Oz. Campuran bergelembung tidak boleh dibiarkan terlalu lama pada gigi karena asam yang bisa merusak enamel gigi. Kunjungi Obat Sakit Gigi Alami
Lemon memiliki sifat antibakteri dan anti-jamur yang dapat membantu secara alami menyingkirkan komedo. Anda dapat memilih untuk langsung menggosok lemon pada wajah atau tambahkan tetes madu sebelum mengoleskan pada wajah yang berkomedo.

8. Lemon Usir Ketombe

Ketombe umumnya disebabkan oleh kulit kepala kering atau dengan berbagai kondisi kulit seperti eksim atau psoriasis. Keasaman dalam jus lemon dapat membantu menyeimbangkan pH kulit kepala Anda sehingga dapat mengimbangi kulit kepala kering dan menyingkirkan ketombe.

9. Lemon Bisa Memutihkan Lutut dan Siku

Selain sebagai antioksidan, lemon mengandung pemutih yang dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang berkontribusi terhadap kulit gelap di lutut dan siku. Menggosok jus lemon pada lutut dan siku dapat memutihkan dan melembabkan daerah ini.


10. Lemon Meningkatkan fungsi Otak dan Mood

Buah lemon yang beraroma sedap mampu meningkatkan fungsi otak sehingga bertambah tingkat kewaspadaan serta fokus sehingga membentuk mental yang kuat. Bukan hanya itu aroma lemon juga meningkatkan mood dan emosional, menurut The Ohio State University.

Disqus Comments