-->

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. Komedo adalah pori-pori tersumbat (folikel rambut) di kulit terjadi terutama pada wajah dan hidung dan merupakan masalah umum di kalangan remaja terutama mereka yang memiliki kulit berminyak. Komedo bisa disebut tahap jerawat pertama, sebelum bakteri memasuki pori-pori tersumbat.


Komedo yang terbuka (Blackhead)
Sangat terlihat pada pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara)

Komedo yang tertutup  (whitehead),
Komedo putih adalah Bintik putih menonjol dari dalam kulit wajah. Komedo putih bisa muncul dihidung dan didahi komedo putih sulit diatasi karena letaknya yaitu di bawah epitel kulit wajah. hal ini terjadi karena kulit yang tumbuh di atas pori-pori wajah tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit. Baca juga tips cantik alami tanpa kosmetik dan Tips merawat kulit wajah untuk pria


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


Kayu manis  dan Madu 
Madu adalah anti-infeksi alami bisa bekerja untuk menarik keluar kotoran pada pori-pori. Untuk melakukan hal ini, tambahkan ½ sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok makan madu. Campurkan bubuk kayumanis dan madu  oleskan pada area komedo anda. gosok selama 2 sampai 3 menit dengan jari bersih anda dalam gerakan melingkar saja. Tunggu 1-2 menit lebih kemudian membersihkannya dengan air hangat untuk melihat hasilnya.

Masker Putih Telur 
Putih telur membantu untuk mengencangkan pori-pori dan mengeluarkan kotoran tersumbat juga menjadikan kulit  cerah dan halus. Sediakan dua biji telur, pilih telur ayam kampung, ambil putih telurnya saja lalu oleskan pada area komedo anda, biarkan 2-3 menit sampai kering, lalu oleskan lagi putih telur yang tersisa pada area yang tadi untuk membuat lapisan kedua, kemudian biarkan selama 10-15 menit, cuci dengan air hangat, maka akan terasa kulit  kencang

Perasan Buah Lemon
Lemon merupakan bahan alami yang efektif dalam mengobati komedo. Peras beberapa tetes jus lemon dalam mangkuk, tambahkan garam dan aduk campuran dengan baik. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan menerapkan campuran pada komedo. Biarkan selama sekitar 20 menit dan cuci wajah Anda kembali dengan air hangat.

Tomat
Tomat memiliki sifat antiseptik alami yang kering komedo. Ambil tomat kecil, kupas dan tumbuk, kemudian menerapkannya pada komedo sebelum tidur. Biarkan semalaman dan kemudian basuh wajah dengan air bersih di pagi hari.

Baking Soda
Siapkan campuran baking soda dan air untuk membuat pasta. Oleskan secara  lembut ke area komedo anda, biarkan kering selama beberapa menit  kemudian bilas dengan air hangat untuk  menghilangkan minyak dan kotoran  penyebab komedo.

Disqus Comments